INFO PROFIL

Foto saya
JENTREK ROJOIMO WONOSOBO, jawa tengah indonesia, Indonesia
Ya Allah jadikan kami manusia yang bisa keluar dari belenggu “kemunafikan”. Bimbing kami untuk tidak mengoreksi orang lain sebelum diri ini terkoreksi ya Rabb. Jadikan kami manusia yang jujur dan tidak pernah membohongi diri sendiri apalagi orang lain. kepadaMulah kami berserah ya Allah, kepadaMulah kami bermohon karena tanpa kehendakMu kami tidak bisa berbuat apa-apa Affannur Jentrek rojoimo wonosobo . lahir13 Agustus 1989

Kamis, 26 April 2012

Seminar Internet sehat dan Nonton Film

Seminar Internet sehat dan Nonton Film

Oleh Affanoer


Sekitar 280-an Rabu malam 26 April 2012 orang peserta yang umumnya berasal dari kalangan remaja Pagerotan dusun pagerejo tampak hadir dlam kegiatan Nonton Bareng dan Seminar Internet Sehat yang diselenggarakan oleh pihak KPM UNSIQ bekerjasama dengan Pemerintah Pagerejo). Kegiatan seminar yang mengambil tempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Pagerejo ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari kegiatan KuliahPengabdian MAsyarakat

Dengan mengambil tema Internet: Jendela Dunia Tanpa Batas, para peserta diberikan wawasan dan pemahaman mengenai bagaimana memanfaatkan internet secara sehat dan positif. Sebagai acara pembukanya, para peserta disajikan dengan sebuah tayangan film dokumenter yang berdurasi sekitar 45 menit. Di film yang diproduksi oleh tim ICT Watch ini menceritakan bagaimana seorang tukang becak mempromosikan jasanya melalui media sosial, bagaimana kekuatan sosial “Koin Prita” dapat menyelamatkan nasib Ibu Prita dari hukuman pidana, serta bagaimana tim relawan Jalin Merapi mampu merekrut ribuan relawan hanya dalam waktu singkat melalui media sosial.

Sang pemateri yang juga merupakan Ketua KPM affanoer memberikan gambaran bahwa internet itu dapat diasumsikan sebagai sebilah pisau, bisa digunakan untuk melakukan sesuatu yang baik seperti memasak atau sebaliknya jika digunakan untuk melakukan kejahatan. Dan disaat kita berhadapan dengan sesuatu yang sifatnya tanpa batas (dalam hal ini adalah internet), maka satu-satunya yang dapat membatasi adalah diri kita sendiri. Oleh karena itu kita tetap tidak bisa mempersalahkan internet karena itu hanyalah sebuah alat, kuncinya tetap berada dipengguna internet itu sendiri.

Pemateri juga menambahkan bahwa dari internet kita juga dapat memperoleh penghasilan tambahan dengan menjadikan dunia maya sebagai media bisnis. Beberapa bisnis online yang dapat dilakukan meliputi: google adsense, flipping, pay per click, copy writer, dan masih banyak lagi bisnis yang lain. Kesimpulannya adalah jika kita dapat memanfaatkan internet secara maksimal maka banyak dampak positif yang akan kita rasakan dibanding dampak negatifnya.

Diakhir acara pemateri yang mewakili KPM  UNSIQ memberikan HIBURAN berupa KARAOKE BARENG . Apresiasi positif bagi pihak WARGA atas inisiatifnya dalam melaksanakan kegiatan Seminar Internet Sehat yang sangat bermanfaat, mungkin dari pihak lain ada yang berminat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar