INFO PROFIL

Foto saya
JENTREK ROJOIMO WONOSOBO, jawa tengah indonesia, Indonesia
Ya Allah jadikan kami manusia yang bisa keluar dari belenggu “kemunafikan”. Bimbing kami untuk tidak mengoreksi orang lain sebelum diri ini terkoreksi ya Rabb. Jadikan kami manusia yang jujur dan tidak pernah membohongi diri sendiri apalagi orang lain. kepadaMulah kami berserah ya Allah, kepadaMulah kami bermohon karena tanpa kehendakMu kami tidak bisa berbuat apa-apa Affannur Jentrek rojoimo wonosobo . lahir13 Agustus 1989

Kamis, 05 April 2012

KP Oleh AFFANOER


BAB I
KP Oleh AFFANOER

1.1 Latar Belakang
Seiring dengan perkembangan jaman teknologi telah menjadi sarana yang sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang maupun berbagai jenis disiplin ilmu. Dan disamping sumber daya yang berkualitas, produktif dan professional diperlukan juga media penelitian dan pengembangan yang memadai, salah satu media tersebut yaitu computer. Perkembangan computer dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang sangant pesat, baik dari segi kualitas maupun segi kuantitas.
Dilihat dari segi kualitas, dalam watu relative singkat penggunaan perangkat lunak baggi suumber daya manusia telah menunjukan kemajuan yang sangat pesat dengan mutu yang dapat diandalkan, dari segi kuantitas baik dari perusahaan besar menengah maupun kecil serta instansi-instansi pemerintah sudah banyak menggunakan computer sebagai alat bantu.
Dalam dunia teknologi computer sangat diperlukan untuk pengolaha data yang memerlukan suatu kecepatan dan ketepatan, serta yang tidak kalah pentingnya yaitu penghematan waktu yang digunakan dalam memproses semua permasalahan secara bersamaan serta diperlukan suatu analisa yang seksama untuk mendapatkan suatu terobosan baru dalam pengolahan  data tersebut yang diolah secara manual manuju pengolahan data secara digital.
Teknologi computer  memegang peran yang sangat penting bagi perkembangan di segala bidang. Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat sangat mempengaruhi kinerja sebuah perusahaan, karena waktu dapat dimanfaatkan dengan lebih efektif dan efisien.

1.2 Tujuan
1.      mencoba menemukan suatu permasalahan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas, dan berusaha mencarii alternative pemecahan masalahnya.
2.      Untuk menambah bekal pengetahuan dan pelatihan mental dalam memasuki dunia kerja nyata
3.      Sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan program studi Strata Satu pasa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Sains Al-Qur’an.

1.3  Manfaat
1.      Sebagai perwujudan pengabdian pada masyarakat, khusunya dalam bidang informasi.
2.      Sebagai sarana tukar informasi untuk peningkatan dan penyempurnaan sarana atau prasarana yang telah ada.
3.      Mendapatkan perbandingan antara teori yang diperoleh dengan keadaan yang sebenarnya.
4.      Untuk mengenal lebih dekat masalah yang ada khususnya pada objek yang akan diteliti serta mencari solusi pemecahannya.
5.      Menjalin hubungan kerjasama antara institute dengan perusahaan tempat kerja praktek.
6.      Untuk menambah literature laporan skripsi bagi UNSIQ sehingga dapat dijadikan bahan perbandingan dan masukan bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

1.4 Batasan Kerja Praktek
            Karena terbatasnya waktu dan biaya agar tidak terjadi kerancuan pembahasan masalah, maka penulis perlu membatasi permasalahan. Masalah perlu dibatasi pada:
1.    Penyediaan informasi kepegawaian yang meliputi daftar nominative pegawai stasiun Geofisika Banjarnegara.
2.    Pembuatan program aplikasi daftar pegawai dengan menggunakan software Delphi7.

1.5 Identitas Kerja Praktek
    Kerja Praktek dilaksanakan dari tanggal 1 oktober sampai 30 november, di Stasiun BMG Banjarnegara. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Banjarnegara berdiri sejak tahun 1999 dan berlokasi di Jl. Raya Karangkobar km 12 Desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara berada pada kordinat geografis 7 19 LS dan 109 42 BT.  Stasiun BMG Banjarnegara mulai beroperasi sejak tanggal 1 April tahun 2000 dan masuk dalam jaringan Stasiun Seismologi Nasional dengan memiliki kode stasiun BJI.   Stasiun BMG Banjarnegara didirikan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KM.56/OT/PHB-82 tanggal 8 Maret tahun 1982.
1.6 Sistematika Laporan
                 Sistematika ini memuat susuna tata hubungan dalam tugas ini yang akan membentuk satu susunan pemikiran. Adapun sistematika penulisan tugas ini sebagai berikut :
                    BAB 1             Pendahuluan
Bab ini berisi tentang Latar Belakang Masalah, Tujuan dan Manfaat penulisan, Batasan Kerja Praktek, Identitas Kerja Praktek dan Sistematika Penulisan.



                 BAB II            Tinjauan Pustaka
Bab ini berisi landasan teori yang dikutip dari beberapa referensi yang menjelaskan teori-teori yang berhubungan dengan objek permasalahan
                                    BAB III          Gambaran Umum
Bab ini berisi tentang urutan proses penyelesaian permasalahan yang dikaji
BAB IV          Pembahasan
Berisi uraian detail dan sistematis dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan selama Kerja Praktek. Pembahasan disusun berdasarkan rangkaian metodologi yang disusun dalam Bab III
BAB V            Penutup
Bab ini berisi kesimpulan yang didapat selama kerja praktek dan saran yang bermanfaat sebagai masukan terhadap sistem management yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar